Cara Mengatasi BRIMO Tidak Bisa Login
Perbankan

4 Penyebab dan Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login

Dari waktu ke waktu, fitur perbankan yang dikeluarkan oleh bank BRI semakin membaik. Salah satunya yakni fitur Mobile Banking yang dapat memenuhi segala kebutuhan transaksi kepada penggunanya.

Kehadiran fitur Mobile Banking BRI, memang sangat mengikuti perkembangan zaman karena pengguna dapat melakukan segala transaksi dengan mudah, hanya melalui bantuan aplikasi BRImo yang terpasang di smartphone. Melalui aplikasi BRImo maka nasabah bank BRI tidak perlu lagi mendatangi gerai ATM, mesin EDC, maupun unit cabang bank untuk bertransaksi.

Nah, meksipun fitur pelayanan ini tergolong mudah dan praktis tetapi masih saja terdapat kendala yang dihadapi oleh penggunanya. Salah satu kendala yang kerap terjadi yaitu pengguna tidak dapat login aplikasi BRImo.

Untuk pengguna tidak dapat melakukan login aplikasi BRImo, tentu saja terdapat penyebabnya. Salah satu penyebab dari pengguna tidak bisa login akun BRImo yakni munculnya kode P7.  Dari penyebab di atas, sebaiknya anda tidak perlu  khawatir karena di bawah ini,  ViralOrchard.com akan memberikan solusinya.

Tutorial Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login

BRImo Tidak Bisa Login

Mungkin banyak dari pengguna BRImo yang mengalami kendala tidak dapat login karena munculnya kode P7, agak khawatir dan bingung. Namun perlu diketahui bahwa munculnya kode P7 tersebut, dapat diartikan bahwa user ID anda sedang digunakan.

Dari pengertian user ID sedang digunakan, bukan berarti akun anda sedang digunakan oleh orang lain. Tetapi, bisa juga terjadi karena anda lupa tidak logout akun Internet Banking maupun Mobile Banking.

Oleh sebab itu, untuk lebih memperjelas penyebab dari munculnya kode P7. Silahkan simak ulasan di bawah ini:

Penyebab Aplikasi BRImo Muncul Kode P7

Meskipun di atas telah dijelaskan penyebab akun BRImo muncul kode P7, tetapi pengguna juga harus mengetahui beberapa penyebab yang lainnya. Adapun penyebabnya silahkan simak di bawah ini

  1. Penyebab lainnya bisa terjadi karena keteledoran anda sendiri, yakni pengguna langsung menutup akun BRImo (tanpa menutup atau log out akun) setelah selesai transaksi
  2. Pengguna sering melakukan login dalam waktu yang dekat. Sebaiknya, saat akan melakukan transaksi melalui BRImo pastikan anda telah menyelesaikannya untuk menghindari login akun berulang-ulang.

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi Akun BRIMO Tidak Bisa Login

Setelah mengetahui berbagai penyebab terjadinya anda akun BRImo tidak bisa login, sebaiknya tidak perlu khawatir karena sejatinya kendala ini adalah kesalahan penggunanya sendiri. Dengan demikian, maka untuk mengatasinya juga cukup mudah yaitu pengguna hanya perlu logout di semua aplikasi E-Banking.

Hal ini dikarenakan, apabila pengguna sudah terdaftar dengan akun BRImo maka seacara otomatis juga terdaftar dengan fitur e-Banking lainnya seperti Internet Banking serta Mobile Banking.

1. Lakukan Logout Akun BRImo di Internet Banking

Langkah pertama untuk mengatasi masalah akun BRImo tidak bisa login adalah mengingat baik-baik, apakah telah menggunakan pelayanan Internet Banking dan belum logout akun. Nah, jika belum logout maka anda harus logout terlebih dahulu

Jika telah mengeluarkan akun BRImo di pelayanan Internet Banking, maka pengguna sudah bisa melakukan login akun kembali. Namun, untuk proses kembali akun BRImo anda, sebaiknya tunggu kurang lebih 10 menit setelah melaukan logout.

2. Lakukan Logout Akun BRImo di Mobile Banking (BRI Mobile)

Langkah kedua, silahkan lakukan logout akun BRImo di pelayanan Mobile Banking. Hal ini perlu dilakukan, karena dengan adanya kendala munculnya kode P7 saat akan login akun BRImo yakni karena pengguna lupa atau langsung menutup saja pelayanan Mobile Banking setelah bertransaksi.

Oleh karena itu, agar pengguna dapat kembali login akun BRImo maka cek kembali apakah pelayanan Mobile Banking masih terhubung dengan akun atau tidak. Jika masih, silahkan keluarkan akun di Mobile Banking dan tunggulah beberapa menit untuk melakukan login akun BRImo kembali.

Kesimpulan

Demikian langkah mudah yang dapat pengguna gunakan, jika mengalami kendala tidak dapat login akun BRImo. Dengan adanya kendala ini, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa jika pengguna telah menggunakan akun di pelayanan Mobile Banking maupun Internet Banking, sebaiknya hindari menutup aplikasi sebelum melakukan logout akun.

Selain itu,  untuk menghindari hal ini terjadi kembali yaitu pastikan akun BRImo anda digunakan pada 1 fitur pelayanan saja agar system BRI tidak membaca bahwa user anda sedang digunakan oleh orang lain.

Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ yang kami rangkum di bawah ini

Jika Tidak Bisa Login, Apakah Harus Daftar Akun Lagi?

Tidak. Setelah pengguna melakukan logout akun di berbagai pelayanan e-Banking BRI maka akun BRIMO anda dapat digunakan kembali.

Apakah Saldo Rekening Tetap Aman?

Tentu saja aman. Saldo pada rekening anda akan tetap aman. Namun hal ini bisa terjadi jika akun BRIMO anda digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Apakah Mengatasi Akun BRImo Tidak Bisa Login Dikenakan Biaya?

Tidak. Pengguna bebas biaya tambahan atau biaya administrasi.

Berapa Lama Harus Menunggu Agar Bisa Login Kembali?

Tunggulah hingga 10-15 menit, setelah itu coba login kembali

Bagaimana Jika Tetap Tidak Bisa Login?

Silahkan hubungi CS BRI di nomor 14017/ 1500017 atau melalui e-mail di alamat callbri@bri.co.id.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi akun BRImo tidak bisa login. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Syarat Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah” dan beragam artikel bermanfaat lainnya. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *