Biaya Transfer OVO Ke Bank Lain
Digital Payment

Biaya Transfer OVO ke Rekening Bank Lain dan Minimal Transfer

Berapa biaya transfer OVO ke rekening bank lain? Sebagian besar pengguna OVO menanyakan hal tersebut ketika transfer saldo OVO ke bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, ataupun bank lainnya.

Dari waktu ke waktu pengguna uang digital OVO semakin merajalela. Alasan meraka menggunakan uang digital OVO yaitu mempermudah proses transaksi dan merasa akan lebih praktis.

Mungkin masih banyak yang mengira penggunaan OVO hanya digunakan sebagai alat pembayaran saja, hal tersebut tidak benar. Saat ini OVO sudah dapat digunakan sebagai media transaksi transfer.

Baik transfer melalui sesama OVO ataupun ke rekening bank. Sehingga hal ini dapat memudahkan para pengguna yang akan melakukan transfer ke rekening-rekening bank tujuan mereka atau akan menarik tunai saldo OVOnya.

Pelayanan transfer saldo OVO, tentu saja mempermudah pengguna karena dapat melakukan transfer ke rekening tujuan tanpa adanya rekening bank. Namun, saat ini melakukan transfer saldo OVO ke bank tujuan atau bank lain, dikenakan biaya.

Keuntungan Menggunakan OVO

Tentu saja penggunaan OVO tidak hanya mempermudah penggunanya dalam bertransaksi, tetapi memiliki beberapa keuntungan lainnya yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Keuntungan-keuntungan yang dimiliki OVO sebagai berikut:

  1. Pengguna OVO dapat melakukan pembayaran apa saja dengan praktis dan cepat
  2. Pengguna tidak perlu membawa uang cash, karena segala pembayaran dapat dilakukan dengan saldo OVO
  3. Promo memberikan cashback hingga promo kepada setiap penggunanya
  4. Melakukan transaksi dengan OVO terbilang cukup aman, dibandingkan membawa uang cash
  5. Saldo OVO dapat ditarik ke rekening bank
  6. Pengguna dapat melakukan trasfer saldo OVO ke rekening bank tujuan
  7. Jika pengguna memiliki OVO Point yang berasal dari cashback, maka dapat digunakan untuk berbelian produk, hingga pembayaran tagihan
  8. Melalui OVO, nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan meluputi listrik, internet, Tv kabel, PDAM, game dan lainnya.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Bank Lain

Untuk melakukan sebuah transaksi transfer saldo OVO, tidak hanya berlaku pada pengguan OVO ke akun OVO lainnya. Tetapi, pengguna akun OVO dapat  melakukan transfer saldo ke rekening bank lain.

Tentu saja hal ini dapat mempermudah anda yang akan melakukan transfer dana ke rekening bank lain, sehingga anda tidak membutuhkan nomor rekening atau kartu ATM untuk melakukan transfer.

Cara transfer saldo OVO ke rekening bank lain, sangat mempercepat pengguna karena dapat melakukan transaksi tersebut dengan handphone dan aplikasi OVO saja tanpa harus mendatangi gerai ATM atau lainnya yang memakan banyak waktu.

Namun untuk melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank lain, harus memastikan bahwa akun OVO anda telah terverfikasi ke akun OVO premier. Untuk Caranya sebagai berikut:

Upgrade akun OVO ke Akun OVO Premier

Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP

Untuk langkah-langkah upgrade akun OVO club ke OVO premier, silahkan simak ulasan di bawah:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi OVO anda dan masukkan security code untuk melakukan login
  2. Jika berhasil login, silahkan pilih menu “OVO ID”
  3. Silahkan pilih menu “Upgrade”
  4. Terdapat dua pilihan upgrade OVO premier, untuk mempercepat proses upgrade maka pilihlah menu “Upgrade Online”
  5. Siapkan KTP dan lakukan foto KTP dengan posisi tegak dan tidak keluar dari kolom yang telah disediakan. Selanjutnya pilih menu “Gunakan”
  6. Silahkan isi form upgrade yang berisi memilih kartu identitas, nomor KTP, serta nama gadis ibu kandung. Jika telah diisi, silahkan dilanjutkan memilih menu “Konfrimasi”
  7. Berikutnya, lakukan pengambilan foto selfie sambil memegang kartu identitas KTP dengan posisi wajah ada pada bagian oval dan KTP berada di kolom kotak dan dilanjutkan memilih menu “OKE”
  8. Jika foto KTP dan foto selfie telah sesuai, silahkan pilih menu “Proses” dan menu “Lanjutkan”
  9. Silahkan tunggu permohonan upgrade anda diproses oleh OVO dengan waktu kurang lebih 1 x 24 jam dan jika proses upgrade diterima maka terdapat notifikasi. Selain itu, jika akun OVO anda berhasil di upgrade maka pad akun OVO ID terdapat tulisan OVO Premier.

Apabila masih bingun mengenai cara upgrade akun OVO silahkan simak informasi berikut “Cara Upgrade OVO Premier“.

Cara Transfer OVO Ke Rekening Bank Lain

Biaya dan Cara Transfer OVO

Setelah akun OVO anda berhasil di upgrade ke OVO premier, maka anda dapat melakukan transaksi transfer ke rekening tujuan dan saldo tersebut dapat ditarik tunai oleh pemilik rekening. Untuk cara proses transfer, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi OVO anda yang telah terinstal di handphone anda.
  2. Silahkan lakukan login untuk masuk ke akun anda.
  3. Untuk melakukan transaksi transfer, silahkan pilih menu “Transfer” yang terdapat di halaman utama aplikasi OVO.
  4. Anda diminta memasukkan jumlah nominal yang akan di transfer ke rekening tujuan. Pastikan akun OVO and memiliki jumlah saldo yang mencukupi dan minimal jumlah transfer ke bank lain sebesar Rp 10.000.
  5. Langkah berikutnya, silahkan pilih mode transfer rekening bank.
  6. Silahkan pilih sesuai jenis bank tujuan transfer anda. Pengguna dapat memilih rekening bank tujuan dengan mencari nama bank yang ada di kolom Search dengan mempercepat proses pencarian.
  7. Silahkan masukkan nomor rekening tujuan dengan benar dan tanpa spasi.
  8. Anda akan ditampilkan laman pengisian pesan yang bertujuan untuk memberitahu penerima mengenai tujuan transfer anda. Namun, laman ini juga bisa tidak digunakan  tergantung pada anda.
  9. Silahkan lakukan pengecekan informasi yang akan ditampilkan di layar, dan dilanjutkan dengan memilih menu “Konfrimasi”.
  10. Silahkan masukkan kode keamanan OVO anda atau PIN OVO dan silahkan tunggu proses transfer tersebut
  11. Jika transaksi transfer berhasil, maka anda akan mendapatkan sebuah notifikasi yang muncul pada layar handphone anda.
  12. Setelah berhasil melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank lain, maka secara otomatis saldo anda akan terpotong sejumlah tujuan transfer beserta pembayaran biaya transfer OVO ke rekening bank. Adapun biayanya silahkan simak di bawah ini

Biaya Transfer OVO ke Rekening Bank

Biaya Transfer OVO Ke Rekening Bank Lain

Saat ini, untuk melakukan sebuah transaksi transfer ke bank melalui saldo OVO akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500. Bisa dikatakan biaya transfer OVO Ke rekening bank jauh lebih terjangkau dibandingkan biaya transfer bank konvensional yang mencapai Rp 6.500.

Dengan biaya cuma Rp. 2.500, anda bisa mengirimkan uang ke berbagai rekening bank konvesional maupun syariah melalui aplikasi OVO. Tentu hal ini sangat membantu masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang tidak memiliki rekening Bank.

Kesimpulan

Tidak mentup kemungkinan kedepannya akan ada perubahan biaya transfer saldo OVO ke rekening Bank.  Namun untuk saat ini anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 2.5000 yang dipotong dari saldo OVO saat transfer ke Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan berbagai bank lainnya. 

Apabila masih ada pertanyaan seputar biaya transfer OVO ke rekening bank lain silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apakah Transfer Uang Lewat OVO Gratis?

Gratis, namun hanya untuk transfer ke sesama OVO. Sedangkan untuk transfer ke rekening bank dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 2.500/transaksi

Apakah Uang Yang Ditransfer Langusung Masuk?

Yah, uang langsung masuk setelah proses transfer berhasil

Apakah Semua Akun OVO Bisa Transfer Ke Rekening Bank?

Tidak, fitur transfer hanya tersedia pada akun OVO Premier

Apakah Transfer Lewat OVO Aman?

Sangat aman, karena sudah diawasi secara langsung oleh OJK.

Berapa Minimal Transfer Saldo OVO Ke Bank?

Minimal Rp. 10.000

Berapa Maksimal Transfer OVO Ke Rekening Bank?

Tidak ada batasan limit transfer maksimal. Anda bisa transfer berapapun selama saldo OVO mencukupi.

Nah demikianlah informasi sepuar biaya transfer OVO ke rekening bank lain. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai tabungan haji BRI dan beragam informasi seputar dunia perbankan digital di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *