Investasi

Biaya Cetak Emas di Pegadaian 2020

Biaya Cetak Emas di Pegadaian – Saat ini banyak orang yang mempercayai adanya tabungan emas di Pegadaian, dibandingkan menabung emas sendiri. Hal yang dapat mereka mempercayai tabungan emas di Pegadaian, karena banyaknya keuntungan yang didapatkan dibandingkan dengan menyimpan emas sendiri.

Sistem menabung emas di Pegadaian sangatlah mudah dan dapat dikatakan sangat terjangkau, jika nantinya nasabah akan mendapatkan emas batangan. Selain itu, Menabung emas melalui Pegadaian tidak akan mengalami inflansi atau kerugian, karena harga emas di Pegadian mengikuti harga emas saat itu juga

Untuk cara menabung emas di Pegadaian, nasabah hanya cukup menyetorkan uangnya dengan berapun jumlah nominalnya hingga telah mencukup dalam jumlah harga emas saat itu. Kemudian, ketika jumlah uang sudah terkumpul dan dapat dibentuk dalam bentuk  ukuran emas 1gr, 2gr, 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, hingga 100gr dapat dicetak dalam bentuk fisik.

Bagi nasabah yang mencetak tabungan emas tidak hanya mendapatkan emas batangan saja melainkan mendapatkan sertifikat dari pegadaian atau Antam sebagai bukti bahwa emas batangan tersebut adalah asli.

Namun, dalam mencetak tabungan emas memiliki biaya. Biaya yang diperlukan nasabah dalam mencetak emas, sebagai berikut:

Biaya Mencetak Tabungan Emas Pegadaian

Biaya Cetak Emas Pegadaian

Keunggulan dari Tabungan Emas

  1. Pengguna dapat menabung emas di seluruh outlet Pegadaian,  Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian ataupun marketplace
  2. Biaya administrasi serta pengeloaan terbilang cukup ringan
  3. Nasabah dapat melakuan transfer ke rekening tabungan emas mulai dari 0,1 gram
  4. Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram
  5. Emas yang didapatkan nasabah dijamin karatase 24 karat
  6. Dikelola secara profesional serta transparan
  7. Mendapatkan harga jual dan buyback yang kompetitif
  8. Nasabah dapat melakukan buyback mulai dari 1 gram
  9. Nasabah dapat melakukan pembelian emas atau Top Up mulai dari 0,01 gram

Biaya Cetak Emas di Pegadaian

Mungkin banyak orang yang belum mengerti mengenai biaya cetak emas di Pegadaian baik yang akan memulai menjadi nasabah ataupun nasabah tabungan emas. Selain biaya administrasi dan biaya fasilitas penitipan, nasabah juga akan dikenakan biaya cetak.

Nasabah akan mendapatkan biaya cetak tabungan emas jika uang yang telah terkumpulkan di rekening emas Pegadaian telah memenuhi atau cukup untuk dijadikan emas batangan. Tabungan emas yang dapat dicetak menjadi emas batangan, haruslah nemenuhi ukuran pergram, seperti 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, hingga 100 gram.

Nah besar ukuran emas yang akan di cetak memiliki  biaya cetak yang berbeda-beda. Untuk mengetahui secara detail berapa biaya cetak emas di Pegadaian silahkan simak di bawah ini. 

  1. Biaya Cetak Emas 1 gram = Pegadaian menawarkan cetak emas melalui PT Antam dengan biaya sebesar Rp 85.000. Sedangkan melalui PT UBS, nasabah akan dikenakan biaya cetak sebesar Rp 40.000
  2. Biaya Cetak Emas 2 gram = Biaya cetak tabungan emas batangan Pegadaian melalui PT Antam maka akan dikenakan biaya Rp 86.000. Sedangkan melalui PT UBS akan dikenakan biaya cetak Rp 66.000
  3. Biaya Cetak Emas 5 gram = Jika nasabah mencetak tabungan emas melalui PT Antam maka akan dikenakan biaya cetak Rp 127.000. Sedangkan biaya cetak emas melalui PT UBS Rp 83.000
  4. Biaya Cetak Emas 10 gram = Mencetak tabungan emas melalui PT Antam, maka nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp 177.000. Namun, jika nasabah mencetak melalui PT UBS akan dikenakan biaya cetak sebesar Rp 111.000
  5. Biaya Cetak Emas 25 gram = Apabila nasabah dalam mencetak emas melalui PT Antam, maka dikenakan biaya sebesar Rp 245.000. Tetapi, ketika nasabah memilih PT UBS sebagai cetak tabungan emas, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 178.000
  6. Biaya Cetak Emas 50 gram = Ketika nasabah ingin mencetak tabungan emas sejumlah 50 gram melalui PT Antam, maka akan dikenakan biaya cetak sebesar Rp 516.000. Kemudian, jika nasabah ingin mencetak tabungan emas sejumlah 50 gram melalui PT UBS, akan dikenakan biaya cetak sebesar Rp 301.000
  7. Biaya Cetak Emas 100 gram = Mencetak tabungan emas sejumlah 100 gram melalui PT Antam, maka nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp 632.000. Selain PT Antam, Pegadaian juga menerima pencetakan tabungan emas melalui PT UBS dengan jumlah biaya sebesar Rp 507.000.

Sebagai catatan= semakin besar ukuran emas yang akan di cetak semakin banyak juga biaya cetak emas. Biaya cetak emas di Pegadaian di atas juga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya silahkan datang ke kantor Pegadaian terdekat atau menghubungi Pegadaian Call Center di Nomor 150059 atau 0213155550 dan 02180635162.

Pertanyaan Seputar Cetak Emas Pegadaian

Apakah Bisa Cetak Emas di Semua Outlet Pegadaian?

Proses cetak emas hanya bisa dilakukan di outlet Pegadaian pembuka rekening Tabungan Emas.

Berapa Lama Proses Cetak Emas Pegadaian?

Proses cetak emas antara 15 sampai 45 Hari tergantung lokasi outlet Pegadaian.

Apakah Semua Emas di Rekening Tabungan Dapat Dicetak?

Tidak semua emas dapat dicetak, karena harus ada saldo emas minimal 0.1 gram yang harus mengendap dibuku tabungan. Proses cetak emas hanya untuk nilai 1 Gram, 2 Gram, 5 Gram, 10 Gram, 25 Gram, 50 Gram, dan 100 Gram.

Dimana Lokasi Pengambilan Cetakan Emas Pegadaian?

Kalian dapat mengambil cetakan emas di outlet Pegadaian temppat pembukaan rekening Tabungan Emas.

Bagi yang belum memiliki tabungan emas Pegadaian, maka kalian bisa membuatnya terlebih dahulu. Adapun cara dan syaratnya silahkan simak pada artikel berikut “Cara Menabung Emas di Pegadaian“. Setelah memiliki tabungan emas Pegadaian, maka kalian bisa sewaktu-waktu mencetak emas apabila nominalnya sudah mencukupi untuk di cetak.

Perlu kami ingatkan sekali lagi, bahwa biaya cetak emas di Pegadaian yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebab nilai Emas mengalami naik turun yang kemungkinan akan mempengaruhi biaya cetak emas di Pegadaian. Cukup sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin investasi emas di Pegadaian.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *