Biaya Admin Mandiri Per Bulan
Perbankan

Biaya Admin Mandiri Per Bulan Semua Jenis Tabungan

Biaya Admin Mandiri – Saat ini Bank Mandiri menjadi salah satu bank di Indonesia yang memiliki banyak peminatnya. Hal tersebut terjadi, karena dari waktu ke waktu bank Mandiri selalu memenuhi kebutuhan finansial para nasabahnya.

Salah satu kebutuhan finansial yang diberikan oleh bank Mandiri yaitu adanya berbagai jenis-jenis rekening yang dapat dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhannya. Dengan ditawarkannya jenis-jenis rekening, bank Mandiri juga selalu meningkatkan pelayanan serta fasilitas yang diberikan kepada nasabah.

Pelayanan serta fasilitas yang diberikan tersebut bertujuan agar nasabah selalu dimudahkan dalam bertransaksi menggunakan rekening bank Mandiri. Hal ini terwujud dengan adanya fasilitas ATM serta E-banking.

Bank BRI dari waktu ke waktu selalu menambah jumlah gerai-gerai ATM di Indonsia agar nasabah dapat mudah menemukannya untuk melakukan transkasi. Kemudian, fasilitas E-banking yang semakin mudah diakses akan berdampak baik pada kemudahan transaksi nasabah.

Namun, dengan adanya pengingkatan pelayanan hingga fasilitas yang semakin baik diberikan oleh nasabah maka bank Mandiri memberlakukan adanya biaya administrasi. Biaya administrasi tersebut harus dibayarkan oleh para nasabah setiap bulannya dengan pemotongan saldo rekening.

Biaya administrasi yang harus dibayarkan oleh nasabah, sebenarnya akan kembali lagi kepada anda berupa peningkatan pelayanan hingga fasilitas yang diberikan. Berapasi biaya administrasi pemilik rekening bank Mandiri? silahkan simak ulasan viralorchard.com di bawah ini.

Daftar Biaya Admin Tabungan Bank Mandiri

Biaya Admin Tabungan Mandiri

1. Mandiri Tabungan Reguler

Jenis Mandiri Tabungan ini, ditunjukkan kepada semua masyarakat Indonesia yang ingin menyimpan uangnya dengan aman. Bagi pemilik Mandiri Tabungan, maka akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti penyetoran serta penarikan dapat dilakukan dengan mudah dengan adanya fasilitas kartu ATM yang dapat digunakan di gerai ATM seluruh Indonesia hingga luar negeri, serta fasilitas E-Banking yang dapat di akses di mana dan kapan saja.

Kemudian, bagi pemilik rekening Mandiri Tabungan maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 12.500 yang harus dibayarkan setiap bulannya. Selain itu, ada pula biaya admin untuk kartu debit yang dimiliki nasabah Bank Mandiri. Dimana biayanya adalah sebagai berikut

  1. Kartu Debit Silver : Rp. 4.500 per bulan
  2. Kartu Debit Gold : Rp. 4.500 per bulan
  3. Kartu Debit Platinum : Rp. 8.500 per bulan

2. Mandiri Tabungan Bisnis

Mandiri Tabungan Bisnis merupakan produk tabungan yang ditunjukkan secara khusus pada para usaha-usaha atau pembisnis di Indonesia. Hal ini bertujuan, agar para pemilik rekening dapat memudahkan transaksi usahanya serta mengatur serta mengelola keuangan bisnisnya dengan  baik.

Sama halnya seperti produk Tabunganku Mandiri, pada produk Mandiri Tabungan Bisnis juga akan mendapatkan biaya administrasi sebesar Rp 12.500 setiap bulannya. Kemudian, bagi nasabah yang memiliki saldo dibawah minimum maka akan dikenakan biaya administrasi tambahan sebesar Rp 25.000.

3. Mandiri Tabungan Valas

Mandiri Tabungan Valas merupakan salah satu rekening dari bank Mandiri untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi mata uang asing. Mandiri Tabungan Valas menawarkan keuntungan kepada nasabah berupa nilai tukar mata uang yang kompetitif serta bunga simpanan yang menarik.

Untuk biaya administrasi produk Tabungan Valas, tergantung pada jenis mata uang asing. Adapun jenis mata uang asing serta biaya administrasinya, sebagai berikut:

  • USD : 1 USD
  • Singapore Dollar : 1 SGD
  • Japanase Yen : 100 JPY
  • Euro : 1 EUR
  • Swiss Franc : 1 CHF
  • Pondsterling : 1 GBP
  • Australian Dollar : 1 AUD
  • Hong Kong Dollar : 5 HKD.

4. Mandiri Tabungan TKI

Bank Mandiri menyediakan produk Tabungan TKI ini yaitu untuk membantu tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Jadi, dengan adanya produk tabungan ini, para TKI masih bisa menabung dalam bentuk rupiah.

Bagi para TKI yang menggunakan Tabungan ini, maka akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti aman, serta nasabah akan diikutkan ke dalam undian mandiri fiesta dan pelayanan online di seluruh cabang.

Namun, para nasabah Tabungan TKI juga akan mendapatkan biaya administrasi yang harus dibayarkan setiap bulannya sebesar Rp 2.500. Namun untuk 1 tahun pertama tidak dikenakan biaya administrasi.

5. Tabungan TabunganKu

Nasabah bank Mandiri tidak akan dikenakan biaya adminstrasi bulanan apabila membuka rekening Mandiri TabunganKu. Setoran awal tabungan ini juga sangat ringna, yakni hanya sebesar Rp. 20.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000.

Yah, tabungan Mandiri ini gratis biaya admin per bulan sehingga sangat membantu masyarakat Indonesia yang ingin menabung.  Meskipun gratis biaya admin, namun nasabah tetap mendapatkan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan untuk bertransaksi di semua gerai ATM Mandiri.

Sayangnya untuk rekening yang tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut maka akan dikenakan biaya Rp. 2.000/bulan. Selain itu, rekening akan ditutup oleh sistem apabila saldo kurang dari Rp. 20.000. Sebab saldo minimal yang harus ada direkening adalah sebesar Rp. 20.000.

Nah bagi yang tertarik membuat tabungan ini maka bisa melakukan pembukaan rekening di kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa kartu identitas serta biaya setoran awal sebesar Rp. 20.000.

6. Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel)

Tabungan Mandiri Simpanan Pelajar (SimPel) tidak dikenakan biaya administrasi bulanan (Gratis). Tabungan ini dikhususkan untuk para pelajar atau siswa PAUd, TK, SD, SMP, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat dengan surat persetujuan dari orang tua.

Bagi yang tertarik membuka tabungan ini juga memerlukan beberapa persyaratan lainnya seperti Kartu Pelajar / Akte Kelahiran, KTP Orang Tua, serta Kartu Keluarga. Kemudian untuk setoran awal yang dibutuhkan hanyalah sebesar Rp. 5.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp. 1.000.

7. Mandiri Tabungan SiMakmur

Yang menarik dari Mandiri Tabungan SiMakmur adalah proses pembukaan rekening yang dapat dilakukan di agen branchless banking (Mandiri Agen) yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri. Alhasil nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang untuk melakukan pembukaan rekening.

Nasabah juga tidak dikenakan biaya administrasi bulanan (Gratis) dan mendapatkan fasilitas SMS Banking untuk bertransaksi. Namun tabungan ini hanya dikhususkan untuk nasabah yang belum pernah memiliki produk Bank Mandiri dan tidak diperbolehkan memiliki rekening lain di Bank Mandiri.

8. Mandiri TabunganMu

Satu lagi produk tabungan yang disediakan Bank Mandiri, yakni TabunganMU (Mitra Usaha). Kelebihan tabungan ini adalah bebas biaya admin dan biaya setoran awal paling ringan. Proses pembukaan rekening Mandiri tersebut bisa dilakukan di semua kantor cabang Bank Mandiri atau di unit Mandiri Mitra Usaha yang tersedia di seluruh Indonesia.

Nasabah Mandiri TabunganMu akan mendapatkan fasilitas kartu debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi di gerai ATM Mandiri. Selain itu, nasabah bisa mendaftar SMS Banking Mandiri dan Mandiri Online agar mempermudah proses transaksi lewat hp.

9. Mandiri Tabungan Now

Pada artikel sebelumnya kami sudah pernah membahas mengenai “Cara Buka Rekening Mandiri Online“. Fasilitas ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam membuat tabungan Mandiri tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Syarat buka rekening Mandiri online juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas, tanda tangan kertas putih, dan setoran awal minimal Rp. 50.000. Setelah semua syarat terpenuhi maka tinggal mendaftar melalui join.bankmandiri.co.id/app/

Silahkan buka situs di atas lewat browser Chrome di Android atau Safari di iPhone. Setelah proses pembutan tabungan Mandiri Now berhasil maka nasabah akan dikenakan biaya adminstrasi sebesar Rp. 2.500 per bulan (gratis selama 6 bulan pertama).

Meskipun gratis biaya adminstrasi selama 6 bulan pertama. Namun nasabah tetap harus membayar biaya mandiri kartu debit sebesar Rp4.500,- per bulan.

Kesimpulan

Biaya Admin Rekening Mandiri

Dari daftar biaya admin tabungan Mandiri di atas dapat kita simpulkan bahwa Bank Mandiri memiliki banyak sekali jenis tabungan dengan biaya admin berbeda-beda. Bahkan ada beberapa jenis tabungan yang gratis biaya admin sehingga tak perlu khawatir saldo rekening berkurang.

Silahkan anda memilih salah satu jenis tabungan di atas sesuai dengan kebutuhan. Nah, untuk mengetahui lebih jelas mengenai biaya admin tabungan Mandiri per bulan silahkan simak tabel di bawah ini.

JENIS TABUNGAN

BIAYA ADMIN PER BULAN

Mandiri Tabungan RegulerRp. 12.500
Mandiri Tabungan BisnisRp. 12.500
Mandiri Tabungan Valas1 USD
Mandiri Tabungan TKIRp. 2.500
Mandiri Tabungan TabunganKuGratis Biaya Admin
Mandiri Tabungan Simpanan PelajarGratis Biaya Admin
Mandiri Tabungan TabunganMuGratis Biaya Admin
Mandiri Tabungan SiMakmurGratis Biaya Admin
Mandiri Tabungan NowRp. 2.500 (Gratis 6 Bulan Pertama)

FAQ

Apabila masih ada pertanyaan seputar biaya admin tabungan Bank Mandiri silahkan hubungi mandiri call 14000 dan simak halaman FAQ berikut ini.

Berapa Biaya Admin Tabungan Mandiri?

Untuk tabungan reguler sebesar Rp. 12.500 per bulan. Selain itu, ada pula tabungan Mandiri yang gratis biaya admin.

Apa Sajakah Tabungan Mandiri Yang Gratis Biaya Admin?

Ada beberapa tabungan yang gratis biaya admin, diantaranya adalah TabunganKu, TabunganMu, Simpanan Pelajar (Simpel) dan SiMakmur

Berapa Biaya Admin Kartu ATM Mandiri Platinum?

Untuk kartu debit Platinum dikenakan biaya admin Rp. 8.500 per bulan

Berapa Biaya Admin Kartu ATM Mandiri Silver?

Pemegang kartu debit Mandiri Silver dikenakan biaya admin sebesar Rp. 4.500 per bulan

Berapa Biaya Admin Kartu ATM Mandiri Gold ?

Untuk kartu debit Gold sebesar Rp. 4.500 per bulan.

Nah demikianlah informasi seputar biaya admin tabungan Mandiri yang kami lansir dari bankmandiri.co.id. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengurus ATM Hilang dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *