Biaya Admin Bank BRI Syariah
Perbankan

Biaya Admin Bank BRI Syariah Perbulan Semua Tabungan

Biaya Admin Bank BRI Syariah – Bergabung menjadi nasbah bank BRI Syariah menjadi hal yang tepat serta menguntungkan bagi anda. Selain memiliki berbagai pelayanan transaksi yang mudah, bank BRI Syariah memiliki pedoman bebas riba serta segala pelayanannya selalu berdasarkan dengan syariat islam.

Untuk fitur pelayanan yang ada di bank Syariah, sebenarnya sama seperti pada bank-bank pada umumnya, yakni seperti rekening tabungan, kartu ATM, Mobile Banking, Internet Banking, hingga SMS Banking. Cara mendapatkan berbagai fitur pelayanan tersebut juga cukuplah mudah, tidak hanya masyarakat muslim saja tetapi non muslim juga bisa mendapatkan berbagai pelayanan tersebut.

Dengan adanya berbagai pelayanan yang diberikan oleh pihak bank, biasanya bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan serta kepuasan para nasabahnya. Oleh sebab itu, banyak bank-bank di Indonesia menetapkan peraturan berupa biaya adminitrasi.

Lalu bagaimana dengan biaya administrasi pada bank BRI Syariah? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai biaya administrasi pada bank BRI Syariah, sebaiknya nasabah simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Daftar Biaya Admin Bank BRI Syariah

Biaya Admin BRI Syariah

Biasanya perusahan-perusahaan perbankan menerapkan biaya administrasi dengan tujuan untuk meningkatkan segala fasilitas pelayanan yang akan diberikan kepada nasabah lagi. Contoh saja, apabila pihak bank mendirikan bergai fitur pelayanan gerai ATM yang telah tersebar dipenjuru, fitur mobile banking, hingga berbagai pelayanan transaksi lainnya merupakan dana/ uang dari nasabah.

Namun untuk bank BRI Syariah ini agak berbeda dengan bank-bank lainnya, karena bank BRI Syariah tidak menerapkan biaya administrasi/ gratis biaya administrasi. Oleh sebab itu, membuka rekening di bank BRI Syariah adalah hal yang tepat selain memiliki pelayanan transaksi berdasarkan syariat islam, bank tersebut juga bebas biaya administrasi.

Nah, sebelum membuka rekening tabungan BRI Syariah dengan bebas administrasi sebaiknya anda memahami terlebih dahulu mengenai beberapa jenis tabungan bank BRI Syariah yang bebas administrasi serta mengetahui beberapa biaya lainnya. Untuk mengetahuinya, simak ulasan di bawah ini:

1. Biaya Admin Tabungan Faedah BRI Syariah iB

Tabungan Faedah BRI Syariah iB merupakan produk simpanan perorongan yang memiliki tujuan untuk mempermudah transaksi nasabahnya. Produk tabungan ini memilki akad Wadi’ah yad dhamanah yaitu penitipan uang dengan mana bank bisa memanfaatkan keuangan tersebut, jadi ketika terjadi suatu hal seperti rusak atau hilang maka pihak bank BRI Syariah harus bertanggung jawab.

Adapun jika anda memilih jenis tabungan ini, maka akan terhindar dari riba serta bebas biaya administrasi. Nah, untuk mengetahui lebih rinci mengenai biaya-biaya pada jenis tabungan Faedah Syariah iB, sebagai berikut:

Setoran awal buka rekeningRp. 100.000
Minimum setoran SelanjutnyaRp. 10.000
Biaya Admin PerbulanGratis
Biaya Admin bulanan Kartu ATMGratis
Saldo Minimum Yang MengendapRp. 50.000
Biaya penggantian buku tabungan karena habisGratis
Biaya penggantian buku tabungan karena hilang/rusakRp. 5.000
Biaya pembuatan kartu ATM karena rusak/hilangRp. 15.000
Biaya dibawah saldo minimumRp 12.500 / bulan
Biaya penutupan rekeningRp 25.000

2. Biaya Admin Tabungan Haji BRI Syariah iB

Bagi anda yang ingin berangkat haji? bank BRI Syariah merupakan solusi yang tepat karena telah menyediakan produk tabungan Haji BRI Syariah iB. Untuk produk tabungan Haji BRI Syariah iB merupakan jenis simpanan yang akan membantu pembiayaan nasabah dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Jenis tabungan Haji BRI Syariah iB memiliki akad mudharabah muthlaqah yang berarti bentuk kerjasama antara pemilik dana dengan pengelola dana. Nah dari jenis akad tersebut, maka pemilik dana akan memberikan kebebasan penuh kepada pengelola dana atau memiliki sifat dana bebas yang memiliki batas dalam menentukan usaha dan pelaksanaannya.

Adapun jenis tabungan Haji BRI Syariah iB tidak memiliki biaya administrasi atau bebas admin. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jenis tabungan Haji BRI Syariah iB, sebagai berikut:

Biaya setoran awal buka rekeningRp. 50.000
Biaya setoran SelanjutnyaRp. 10.000
Biaya Admin PerbulanGratis
Biaya Admin bulanan Kartu ATMGratis
Saldo Minimum Yang MengendapRp. 50.000
Biaya penggantian buku tabungan karena habisGratis
Biaya penggantian buku tabungan karena hilang/rusakRp. 5.000 
Biaya dibawah saldo minimumGratis
Biaya penutupan rekeningRp 25.000

3. Biaya Admin Tabungan Impian BRI Syariah iB

Tabungan Impian BRI Syariah iB menjadi solusi tepat bagi anda yang memiliki rencana di masa yang akan datang. Untuk jenis tabungan ini merupakan tabungan berjangka yang akan membantu anda dalam mewujudkan impian serta mengelola keuangan agar lebih terencana.

Jenis tabungan Impian BRI Syariah iB memiliki mekanisme berupa autodebet secara rutin. Jadi, secara otomatis pihak bank akan memotong saldo tabungan anda untuk masuk ke rekening tabungan impian dengan jumlah yang telah disepakati sebelumnya.

Adapun untuk rincian biaya yang ada pada jenis tabungan Impian BRI Syariah iB, sebagai berikut:

Setoran awal buka rekeningRp. 50.000
Minimum setoran SelanjutnyaRp. 50.000
Biaya Admin PerbulanGratis
Biaya Premi AsuransiGratis
Biaya autodebet setoran rutinGratis
Biaya gagal audebet Gratis
Biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo Rp 50.000 

4. Biaya Admin Tabungan Simpel BRI Syariah iB

Tabungan Simpel atau yang dikenal dengan simpanan pelajar, menjadi salah satu solusi yang baik bagi para pelajar yang ingin belajar menabung. Dengan adanya tabungan Simpel ini, akan semakin mendorong daya minat pelajar dalam menabung sejak dini.

Untuk jenis akad pada tabungan Simpel yakni akad Wadi’ah Yad Dhamanah yang berarti pihak bank dapat mengelola dana nasabah. Nah, apabila nasabah ingin mengambil dana simpanan, maka pihak bank akan memberikan dan secara utuh sesuai dengan nominal yang di rekening.

Adapun biaya-biaya yang dikeluarkan dalam tabungan Simpel, sebagai berikut:

Setoran awal buka rekeningRp. 1.000
Minimum setoran SelanjutnyaRp. 1.000
Biaya Admin PerbulanGratis
Biaya pembuatan kartu ATMRp. 5.000
Saldo Minimum Yang MengendapRp. 1.000
Biaya penggantian buku tabungan karena habisGratis
Biaya penggantian buku tabungan karena hilang/rusakRp. 5.000
Biaya pembuatan kartu ATM karena rusak/hilangRp. 15.000
Biaya dibawah saldo minimumGratis
Biaya penutupan rekeningRp 1.000

Kesimpulan

Dari beberapa jenis tabungan yang ada di bank BRI Syariah tidak memiliki biaya administrasi atau gratis biaya admin. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi nasabah, karena dana yang disimpan di rekening tidak akan terpotong untuk pembayaran administrasi.

Selain itu, dari keempat jenis tabungan yang ada di rekening bank BRI Syariah memiliki beberapa biaya-biaya yang masih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis tabungan bank lain. Tidak hanya itu, dalam bergabung menjadi nasabah bank BRI Syariah, maka anda tidak akan terkena riba karena segala pelayanan dilakukan berdasarkan syariat islam.

FAQ

Apabila masih memiliki beberapa pertanyaan mengenai biaya admin bank BRI Syariah, simaklah FAQ di bawah ini:

Berapa biaya admin tabungan BRI Syariah?

Semua tabungan BRI Syariah gratis biaya admin bulanan. Namun ada beberapa biaya lainnya seperti biaya penutupan rekening, pembuatan kartu ATM, dll

Apa Saja Jenis Tabungan BRI Syariah Yang Bebas Biaya Admin?

Bank BRI Syariah menawarkan beragam jenis tabungan, diantaranya adalah tabungan faedah, tabungan impian, tabungan haji, dan simpel (Simpanan Pelajar)

Apakah Tabungan BRI Syariah Bebas Riba?

Tentu saja. Bergabung menjadi nasabah bank BRI Syariah maka anda tidak akan dikenakan riba serta segala pelayanan perbankan selalu berdasarkan syariat islam.

Demikian beberapa informasi mengenai biaya admin bank BRI Syariah yang dilansir dari brisyariah.co.id. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda yang tertarik membuka rekening BRI Syariah. Simak pula informasi sebelumnya mengenai Cara Cek Rekening Penipu Online dan beragam informasi seputar dunia perbankan di Indonesia. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *