Biaya Admin Bank BNI Syariah
Perbankan

Biaya Admin Bank BNI Syariah Perbulan Semua Tabungan

Biaya Admin Bank BNI Syariah – Bank menjadi lembaga keuangan yang sangat dikenal oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan, pihak bank tidak hanya memberikan pelayanan penyimpanan dana saja, tetapi dapat dimanfaatkan untuk segala jenis transaksi yang anda butuhkan.

Berbagai transaksi yang ada di lembaga bank cukuplah banyak dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari transfer, tarik tunai, pembayaran, pinjaman, hingga investasi. Tidak hanya itu, segala pelayanan transakasi yang dibutuhkan nasabah dapat dilakukan berdasarkan perkembangan teknologi seperti internet banking, mobile banking, hingga SMS Banking.

Nah, untuk mendapatkannya maka anda dapat bergabung di lembaga bank salah satunya yakni bank BNI Syariah. Meskipun bank tersebut berbasir syariah, tetapi lebih memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan bank konvensional.

Untuk bank BNI Syariah ini, nasabah akan mendapatkan manfaat seperti bebas riba serta segala pelayanannya berlandaskan pada syariat islam. Selain itu, bank BNI Syariah telah dikenal juga sebagai bank bebas biaya admin, kalaupun ada biaya lainnya itupun cukup terjangkau.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas mengenenai biaya admin bank BNI Syariah serta informasi lainnya, sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Daftar Biaya Admin Bank BNI Syariah

Biaya Admin BNI Syariah

Dengan adanya beberapa keuntungan pada bank BNI Syariah, memiliki produk tabungan BNI Syariah adalah hal yang tepat. Pengguna akan merasa selalu diuntungkan dengan adanya bebas biaya admin, bebas riba, serta beberapa pelayanan sudah berdasarkan syariat islam.

Namun untuk bergabung di BNI Syariah, sebaiknya anda ketahui beberapa jenis produk tabungannya beserta dengan biaya-bianya. Untuk mengetahuinya, simak ulasan di bawah ini:

1. Tabungan BNI iB Hasanah

Tabungan BNI iB Hasanah merupakan jenis tabungan dengan akad Mudharabah atau Wadiah yang akan memberikan berbagai fasilitas serta kemudahan dalam bentuk mata uang rupiah. Bagi nasabah yang memiliki jenis tabungan BNI iB Hasanah, maka akan mendapatkan berbagai fasilitas transaksi seperti kartu ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, serta Phone Banking.

Adapun beberapa biaya-biaya yang ada di bank BNI Syariah, sebagai berikut:

  1. Biaya pengelolaan rekening bulanan pada Wadiah sebesar Rp 0, sedangkan untuk Mudharabah sebesar Rp 7.500
  2. Biaya penutupan rekening pada Wadiah sebesar Rp 20.000, sedangkan untuk  Mudharabah Rp 10.000
  3. Biaya saldo di bawah minimum pada Wadiah sebesar Rp 0, sedangkan untuk Mudharabah Rp 10.000
  4. Biaya pembuatan kartu ATM (chip) pada Wadiah dan Mudharabah sama yakni sebesar Rp 15.000
  5. Biaya infaq secara otomatis pada saat pembukaan rekening pada Wadiah dan Mudharabah sama, yakni memiliki biaya sebesar Rp 5.00.

2. BNI Tabunganku iB Hasanah

BNI Tabunganku iB Hasanah merupakan produk simpanan dana dari bank Indonesia sesuai dengan prinsip syariah dengan akad Wadiah dalam mata uang rupiah dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran menabung masyarakat. Untuk fasilitas yang didapatkan pada jenis tabungan ini hampir sama seperti tabungan lainya seperti buku tabungan, hasanah debit GPN atau hasanah debit Silver, serta E-Banking yang meliputi ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, hingga Phone Banking.

Adapun untuk biaya-biaya yang harus dikeluarkan nasabah dalam kepemilikan tabungan iB Hasanah, sebagai berikut:

  1. Biaya pengeloaan rekening bulanan gratis
  2. Biaya pembuatan kartu ATM Chip sebesar Rp 15.000
  3. Biaya infaq secara otomatis pada saat pembukaan rekening sebesar Rp 5.000.

3. Tabungan BNI SimPel iB Hasanah

BNI SimPel iB Hasanah merupakan jenis tabungan dengan akad wadiah yang ditunjukan kepad siswa berusia di bawah 17 tahun. Bergabung dengan jenis tabungan ini memiliki syarat yang mudah, serta terdapat berbagai fitur yang menarik dengan tujuan untuk mendorong gerakan menabung sejak dini.

Adapun fasilitas yang didapatkan pada tabungan BNI SimPel iB Hasanah seperti jenis tabungan lainnya mulai dari buku tabungan serta fasilita e-Banking lainnya. Untuk biaya-biaya yang perlu nasabah keluarkan dalam tabungan BNI SimPel iB Hasanah, sebagai berikut:

  1. Biaya pengelolaan buku rekening gratis
  2. Biaya tutup rekening atas permohanan nasabah sebesar Rp 1.000
  3. Biaya konversi ke Tabungan iB Hasanah gratis
  4. Biaya pembuatan kartu ATM gratis
  5. Biaya administrasi bulanan gratis.

4. Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah

BNI Baitullah iB Hasanah merupakan tabungan dengan akad Mudharabah atau Wadiah yang dipergunakan sebagai sarana mendapatkan kepastian pemberangkatan ibadah haji baik reguler maupun khusus. Jenis tabungan ini juga dapat digunakaan sebagai perencanaan ibadah umrah sesuai dengan keinginan penabung dengan sistem setoran bebas bulanan.

Untuk jenis tabungan ini, nasabah dapata menyetorkan danannya dalam bentuk Rupiah maupun USD. Nah, untuk mengetahui jensi biaya lainnnya maka simak di bawah ini:

  1. Biaya pengelolaan rekening Wadiah dalam bentuk Rupiah 0, USD 0. Sedangkan untuk Mudharabah dalam bentuk Rupiah 0, USD 0
  2. Biaya penutupan rekening Wadiah dalam bentuk Rupiah 0, USD 5. Sedangkan untuk Mudharabah Rupiah 0, USD 5.

5. Tabungan BNI Prima iB Hasanah

BNI Tabungan iB Hasanah merupakan jenis tabungan yang menggunakan akad Mudharabah dan Wadiah yang memberikan fasilitas serta kemudahan bagi nasabah segmen high networth individual secara perorangan dalam mata uang rupiah dan bagi hasil yang kompetitif. Bergabung dengan jenis tabungan BNI Prima iB Hasanah maka akan mendapatkan berbagai fasilitas yang sama seperti jenis lainnya yakni antara buku tabungan, kartu ATM, serta fasilitas e-Banking.

Adapun untuk biaya-biaya yang dikeluarkan melalui BNI Prima iB Hasanah, antara lain:

  1. Biaya pengelolaan tabungan bulanan sebesar Rp 11.000
  2. Biaya saldo di bawah batas minimum Rp 200.000
  3. Biaya penutupan rekening atas dasar permintaan nasabah Rp 100.000
  4. Biaya pembuatan kartu Rp 20.000.

6. Tabungan BNI Tapenas iB Hasanah

BNI Tapenas iB Hasanah merupakan tabungan berjangka dengan akad Mudharabah, sebagai perancanaan yang dikelola berdasarkan prinsip syariah dengan sistem setoran bulanan. Jenis tabungan ini dapat membantu nasabah dalam mewujudkan rencana masa depannya seperti pendidikan, liburan, umrah atau masa depan lainnya.

Adapun untuk biaya administrasi pada jenis tabungan ini cukup terjangkau, yakni:

  1. Biaya pengelolaan rekening tabungan sebesar Rp 500
  2. Biaya penutupan tabungan Rp 50.000.

7. Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah

BNI Bisnis iB Hasanah merupakan jenis tabungan yang dapat nasabah gunakan sebagai pengelolaan arus keuangan bisnis atau perusahaan. Selain itu, jenis tabungan ini akan merekam mutasi yang sangat jelas serta memiliki bagi hasil yang sangat adil.

Untuk akad tabungan BNI Bisnis iB Hasanah ada dua yakni Mudhrabah serta Wadiah. Adapun untuk biaya administrasinya, sebagai berikut:

  1. Biaya pengelolaan rekening bulanan Mudharabah Rp 11.000, sedangkan untuk Wadiah Rp 0
  2. Biaya saldo di bawah batas minimum Rp 50.000
  3. Biaya penutupan rekening Mudharabah Rp 100.000, sedangkan untuk Wadiah Rp 50.000
  4. Biaya pembuatan kartu ATM Chip Rp 15.000
  5. Biaya penggantian buku tabungan Rp 1.500
  6. Biaya infaq secara otomatis saat pembukaan rekening Rp 500.

8. Tabungan BNI Tunas iB Hasanah

BNI Tunas iB Hasanah merupakan jenis tabungan yang ditunjukkan kepada anak-anak atau pelajar yang usianya di bawah 17 tahun. Jenis tabungan ini menggunakan akad Wadiah serta Mudharabah.

Namun, untuk mendaftarkan BNI Tunas iB Hasanah memiliki setoran awal yang cukup mahal dibandingkan dengan SimPel yakni Rp 100.000. Untuk mengetahui beberapa biaya-biaya lainnya, simak di bawah ini:

  1. Biaya pengelolaan rekening gratis
  2. Biaya konversi ke Rekening iB Hasanah gratis
  3. Biaya pembuatan kartu debit atau ATM gratis
  4. Biaya penutupan rekening atas permohonan nasabah Rp 25.000.

Kesimpulan

Dari sekian banyaknya jenis tabungan yang ada di bank BNI Syariah, tentu saja memiliki jumlah biaya administrasi yang berbeda-beda. Ada yang gratis biaya admin ada pula yang harus membayar, namun jika membayarpun masih tergolong terjangkau.

Demikian infromasi yang dapat kami sampaikan mengenai biaya administrasi bank BNI Syariah. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking BRI” dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *