Cara Transfer GoPay Ke Rekening BRI
Digital Payment

9 Cara Transfer GoPay ke BRI dan Biaya Transfer

Cara Transfer GoPay ke BRI – Saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia telah mengenal dompet digital GoPay. Mereka mengenal dompet digital tersebut melalui aplikasi GoJek, karena GoPay dapat digunakan sebagai alat transaksi segala fitur yang ada di GoJek.

Namun dari waktu ke waktu GoPay selalu mengembangkan pelayanannya. Saat ini GoPay dapat digunakan sebagai pembayaran perbelanjaan, pembayaran tagihan, hingga transfer saldo GoPay.

Tentu saja beberapa pelayanan yang diberikan GoPay untuk penggunanya sangat bermanfaat dan mempermudah urusan keuangan. Untuk proses transfer saldo GoPay, tidak hanya berlaku untuk sesama akun GoPay tetapi dapat dilakukan pada bank-bank di Indonesia.

Salah satu bank yang telah bekerja sama dengan GoPay yaitu bank BRI. Jadi, pengguna GoPay saat ini dapat melakukan transferan untuk di tarik tunai, atau memberikan uang kepada saudaranya dengan melibatkan bank BRI sebagai tujuan transfernya.

Adapun langkah-langkah yang harus ditempuh untuk transfer saldo GoPay, sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan Melakukan Transfer GoPay ke BRI

Sebelum melakukan transfer saldo ke bank BRI, sebaiknya pengguna GoPay mengetahui syarat-syarat yang harus dilakukan. Syarat-syarat tersebut bertujuan untuk memperlancar proses transfer saldo ke rekening BRI.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi, sebagai berikut:

  1. Pastikan akun anda telah di upgrade ke akun GoPay Plus, dengan cara verifikasi kartu identitas diri (KTP). Adapun cara upgradenya silahkan simak artikel berikut “Cara Upgrade Akun GoPay Plus
  2. Minimal penarikan atau transfer saldo sebesar Rp 10.000
  3. Pengguna tidak dikenakan batas maksimal penarikan atau transfer saldo GoPay
  4. Pengguna akan dikenakan biaya admnistrasi sebesar Rp 2.500. Jadi, pastikan saldo GoPay anda cukup untuk transfer dan membayar biaya administrasi
  5. Pengguna tidak dapat mengubah data rekening bank utama yang telah terdaftarkan sebelumnya
  6. Pastikan koneksi internet pengguna GoPay berjalan lancar atau stabil
  7. Penggunaan aplikasi Gojek versi terbaru akan memperlancar serta mempermudah proses transfer.

Cara Transfer GoPay ke BRI

Langkah-langkah yang harus ditempuh saat melakukan transfer saldo ke rekening BRI, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi GoJek yang telah terpasang di smartphone anda.
  2. Silahkan pilih menu “Bayar” yang berada di bagian GoPay atau atas kiri layar smartphone.
  3. Untuk proses transaksi transfer GoPay ke Bank BRI, maka pilih menu “Ke Rek Bank”.
  4. Berikutnya, silahkan pilh menu “Transfer Intan ke Rekening Baru”
  5. Anda diminta memilih jenis bank tujuan yang diinginkan, untuk bank BRI maka pilih “Bank BRI”
  6. Silahkan masukkan nomor rekening tujuan dan menu “Verifikasi”, setelah memverifikasi nomor rekening maka secara otomatis akan menampilkan nama pemilik rekening. Jika data nomor rekening serta nama pemilik rekening sudah benar dengan tujuan anda, silahkan pilih menu “Lanjut”.
  7. Anda diminta untuk memasukkan jumlah nominal saldo yang akan ditransfer. Pastikan saldo anda mencukupi untuk jumlah transfer dan biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Jika telah selesai memasukkan nominal saldo yang akan ditransfer, silahkan pilih menu “Lanjut”.
  8. Selanjutnya, silahkan pilih menu “Konfrimasi” dan masukkan PIN GoPay anda untuk melanjutkan transaksi transfer saldo GoPay ke rekening BRI.
  9. Proses pengiriman saldo GoPay membutuhkan waktu kurang lebih 1 x 24 jam. Pengguna dapat mengetahui pengiriman saldo berhasil atau tidaknya melalui menu rincian transfer dan ketika proses transaksi gagal, maka pengguna GoPay dapat menghubungi customer service di nomor 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id.

Hanya dengan 9 cara mudah di atas, maka anda dapat melakukan transaksi transfer saldo GoPay ke Rekening BRI. Jadi, tunggu apalagi segera lakukan proses transfer tersebut. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

FAQ Transfer GoPay Ke BRI

Berapa Biaya Transfer GoPay Ke BRI

Setiap transaksi transfer ke rekening bank dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500

Berapa Minimal Transfer GoPay ke BRI

Rp. 10.000

Berapa Jumlah Transfer Maksimal Per Hari?

Tidak ada limit transfer selama saldo GoPay mencukupi

Apakah Harus Upgrade Akun GoPay Terlebih Dahulu?

Akun GoPay hanya bisa digunakan untuk transfer jika sudah diupgrade menjadi GoPay Plus. Jadi selama akun belum diupgrade maka tidak bisa digunakan untuk transfer

Apakah Transfer Langsung Masuk?

Yah, transfer langsung masuk

Mengapa Transfer Ke BRI Gagal?

Jika ada kendala transfer silahkan menghubungi custumer service di nomor 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id.

Nah demikianlah cara transfer GoPay ke rekening BRI. Bisa dikatakan caranya tidak berbeda jauh dengan cara transfer GoPay ke BCA dan beragam bank lainnya. Cukup sekian informasi viraolorchard.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *