cara transfer shopeepay ke rekening
Digital Payment

7 Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank

Cara transfer ShopeePay ke rekening bank sangatlah mudah. Namun proses penarikan akan dikenakan biaya dan ada minimal penarikan dan yang bisa ditransfer ke rekening Bank seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan Bank Lainnya. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi berikut. 

Siapa yang tak mengenal uang elektronik ShopeePay? Untuk saat ini uang elektronik berupa ShopeePay kerap digunakan masyarakat untuk bertransaksi. ShopeePay tidak hanya dapat digunakan untuk bertransaksi melalui e-commerce Shopee saja, tetapi anda juga dapat menggunakannya untuk bertransaksi offline di gerai-gerai yang telah bekerjasama dengan ShopeePay.

Selain itu, bagi para penjual di merchant Shopee maka uang elektronik ShopeePay dapat digunakan sebagai penampungan pengembalian dana. Nah terdapat hal yang perlu anda ketahui nih bahwa saldo yang tertampung di ShopeePay dapat di transfer ke rekening bank.

Tentu saja hal tersebut sangat membantu anda jika saldo Shopeepay, akan digunakan untuk transaksi di luar Shopee maupun merchant ShopeePay. Adapun cara transfer saldo ShopeePay ke rekening bank cukup mudah karena yang terpenting pengguna telah melakukan verifikasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara transfer dana ShopeePay ke rekening bank, sebaiknya anda simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Transfer Dana ShopeePay ke Rekening Bank 

Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening

Cara mengiriman dana ShopeePay ke rekening bank tidak hanya mudah, tetapi pengguna juga diberikan kesempatan untuk mentransfer dana tersebut ke beberapa jenis bank yang telah bekerjasama, baik bank konvensional maupun bank swasta. Adapun jenis bank tersebut antara lain bank BRI, bank BNI, bank Mandiri, bank BCA, dan lain sebagainya.

Nah, berbicara mengenai cara transfer dana ShopeePay ke rekening bank, alangkah baiknya pengguna telah mengetahui hal-hal penting yang harus dilakukan sebelum melakukan transfer. Adapun tujuan dari hal ini yakni agar proses transfer dana ShopeePay ke rekening bank tidak terjadi kegagalan.

Syarat dan Biaya Penarikan ShopeePay

Di bawah ini merupakan hal-hal penting yang harus pengguna lakukan sebelum melakukan transaksi transfer ke rekening bank:

  1. Pengguna harus melakukan verifikasi akun ShopeePay menggunakan kartu identitas diri berupa KTP
  2. Minimal penarikan atau mininimal transfer sebesar Rp 5.000
  3. Apabila pengguna melakukan penarikan dan di bawah Rp 50.000 ke bank BRI, BNI, BCA, serta Mandiri, akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000
  4. Namun, jika melakukan penarikan dana di atas Rp 50.000 ke bank BRI, BNI, BCA serta Mandiri, maka tidak akan dikenakan biaya apapun
  5. Selain itu, penarikan dana di bawah Rp 50.000 selain ke bank BRI, BNI, BCA, serta Mandiri, juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 setiap sekali penarikan.

Cara Verifikasi Akun ShopeePay

Verifikasi Akun ShopeePay sebelum melakukan penarikan dana ShopeePay, menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh pengguna. Adapun hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan akun ShopeePay anda dari kejahatan atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

Proses verifikasi Akun ShopeePay cukuplah mudah, karena pengguna hanya membutuhkan kartu identitas diri saja. Untuk langkah-langkah proses verifikasi ShopeePay sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee pada smartphone anda. Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Aplikasi Shopee telah berhasil dibuka, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Isi Saldo ShopeePay”
  3. Silahkan pilih menu “Transfer” dan anda akan ditampilkan notifikasi “Verifikasi KTP/KITAS”. Untuk melakukan verifikasi, maka dilanjut dengan memilih menu “Verifikasi”
  4. Untuk proses verifikasi, anda diminta mengisi data-data yang tertera di KTP seperti nama, jenis identitas, No KTP/KITAS, foto KTP/KITAS, foto diri beserta KTP/KITAS, tempat lahir, serta tanggal lahir. Setelah semua data telah diisi dengan lengkap dan benar, maka dilanjut dengan memilih menu “Konfrimasi”
  5. Setelah pengguna memilih menu “Konfrimasi” maka pihak Shopee akan melakukan verifikasi identitas yang telah anda berikan. Biasanya pihak Shopee akan memverifikasi data anda kurang lebih 2x 24 jam.

Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank

Setelah akun ShopeePay anda terverifikasi, maka pengguna sudah bisa melakukan transfer atau pengiriman dana ShopeePay ke rekening bank tujuan. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee yang telah terpasang di smartphone, kemudian pilih menu “Isi Ulang ShopeePay
    Cara Transfer Shopee Ke Rekening Bank
  2. Langkah selanjutnya silahkan memilih menu “Transfer
    Transfer ShopeePay Ke Bank
  3. Langkah berikutnya pilih menu Penarikan ke Rekening Bank
  4. Silahkan pilih jenis rekening bank dan masukkan jumlah penarikan dana (Minimal Rp. 5.000). Setelah itu, silahkan pilih menu “Lanjutkan
  5. Selajutnya anda akan ditampilkan beberapa data transaksi yang meliputi jenis rekening, jumlah penarikan dana, biaya penarikan dana, jumlah transfer ke bank. Jika pengguna telah yakin dan sesuai dengan data penarikan tersebut, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Konfrimasi
    Cara Tarik Saldo Shopee Pay Ke Rekening
  6. Silahkan masukkan PIN ShopeePay yang terdiri dari enam digit angka atau memilih menggunakan autentikasi sidik jari.
    Cara Tarik Dana ShopeePay Ke Rekening Bank
  7. Berikutnya anda akan mendapatkan rincian penarikan saldo ShopeePay ke rekening Bank yang dipilih.
    Penarikan Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank

Durasi Penarikan ShopeePay

Hal yang terpenting dari proses penarikan dana ShopeePay ke rekening bank yaitu proses verifikasi ShopeePay terlebih dahulu. Jika proses verifikasi berhasil dilakukan, maka penarikan dana ShopeePay akan mudah dan cepat dilakukan.

Ketika pengguna telah melakukan penarikan dana ShopeePay, maka secara otomatis dana tersebut akan masuk ke rekening tujuan. Nah yang jadi pertanyaan, berapakah durasi penarikan dana ShopeePay yang ditransfer ke rekening Bank? Untuk mengetahuinya silahkan lihat tabel di bawah ini.

Durasi Penarikan Saldo ShopeePay

Durasi penarikan saldo ShopeePay tergantung dari rekening bank yang dipilih. Bahkan untuk rekening Bank selain BCA, BNI, BNI Syariah, BRI, dan Mandiri bisa memakan waktu maksimal 4 hari kerja.

Apabila dana tidak kunjung masuk dan melebihi estimasi waktu penarikan di atas, kami sarankan untuk menghubungi Call Center Shopee di nomor 1500702 atau mengirim email melalui help.shopee.co.id

FAQ 

Jika pengguna masih memiliki pertanyaan mengenai cara penarikan dana ShopeePay ke rekening bank, silahkan simak  halaman FAQ di bawah ini:

Apakah dana ShopeePay dapat di transfer ke rekening bank?

Tentu saja bisa, saat ini pihak Shopee telah bekerjasama dengan beberapa jenis bank baik konvensional maupun swasta.

Berapa Lama Dana Masuk Ke Rekening Bank?

Biasanya memakan waktu 1-4 hari kerja, tergantung dari jenis rekening yang dipilih saat penarikan dana ShopeePay

Apakah terdapat minimal penarikan dana ShopeePay?

Ada, untuk minimal penarikan dana ShopeePay sebesar Rp 5.000.

Apakah terdapat tambahan biaya penarikan dana ShopeePay?

Ya, jika pengguna melakukan penarikan dana ShopeePay di bawah Rp 50.000 maka dikenakan biaya sebesar Rp 3.000

Apakah hal yang harus dilakukan pengguna jika akan melakukan penarikan dana ShopeePay?

Sebelum melakukan penarikan dana ShopeePay, sebaiknya pegguna melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Apakah terdapat syarat verifikasi akun ShopeePay?

Tentu saja. Namun untuk syarat tersebut cukup dilakukan melalui kartu identitas KTP/ KITAS.

Demikian infromasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara penarikan dana ShopeePay ke rekening bank. Kami berharap cara ini dapat menjadi referensi bagi anda dalam proses penarikan dana ShopeePay ke rekening bank tujuan. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit BNI” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *