Cara Menonaktifkan Shopee Paylater
Pinjaman & Kredit Online

4 Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Shopee merupakan salah satu e-commerce dengan segudang inovasi di Indonesia. Salah satu inovasinya adalah menghadirkan layanan pinjaman online bernama SPaylater (Shopee Paylater).

Pinjaman online ini hanya tersedia untuk pengguna tertentu yang terbukti layak mendapatkan pinjaman. Apabila berhak mendapatkan pinjaman ini maka akan muncul menu bertuliskan SPaylater pada aplikasi Shopee.

Saat menu SPaylater diklik maka akan muncul prosedur untuk mengaktifkan layanan ini. Bagi yang berhasil mengaktifkannya maka akan mendapatkan limit kredit untuk berbelanja dan membeli barang di Shopee.

Limit kredit tidak bisa diuangkan karena khusus untuk bertransaksi di Shopee. Apabila ingin pinjaman online dalam bentuk uang tunai maka Shopee memiliki alternatif lainnya, yakni layanan SPinjam (Shopee Pinjam).

Sistem yang digunakan SPaylater dan SPinjam memang berbeda. Namun keduanya sama-sama memungkinkan pengguna Shopee mengajukan pinjaman secara cepat dan mudah.

Setelah berhasil mengajukan pinjaman maka pengguna Shopee Paylater wajib membayar cicilan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Apabila telat bayar maka otomatis akan dikenakan denda keterlambatan.

Bagi yang tak sangggup membayar cicilan lebih baik menonaktifkan layanan tersebut. Nah untuk mengetahui bagaimana cara menonaktifkan Shopee Paylater silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tips Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

cara menambah limit shopee paylater

Kemampuan finansial setiap orang berbeda-beda. Pasti banyak orang yang nekat mengajukan Shopee Paylater, namun tidak mampu membayar cicilan setiap bulannya. Apabila hal ini terjadi maka anda harus siap menanggung semua resikonya.

Untuk mengetahui apa saja resikonya silahkan simak pada artikel berikut “Denda Tidak Bayar Shopee Paylater“. Setelah mengetahui semua resikonya dan ingin menonaktifkan layanan pinjaman online tersebut silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Lunasi Semua Tagihan

Agar bisa menonaktifkan Shopee Paylater, anda harus terlebih dahulu melunasi semua tagihan ataupun tunggakan cicilan. Apabila masih ada yang belum dibayar maka otomatis pengajuan penonaktifan SPaylater akan ditolak oleh pihak Shopee.

Untuk mengetahui apakah masih ada tunggakan cicilan atau tidak maka bisa melalui menu yang tersedia pada aplikasi Shopee. Dimana caranya adalah sebagai berikut

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Klik menu Saya pada aplikasi Shopee
  3. Lalu klik SPaylater
  4. Setelah itu klik menu Tagihan Saya
  5. Berikutnya akan muncul daftar tagihan yang Telah Dibayar dan Belum Dibayar
  6. Silahkan klik tagihan yang Belum Dibayar
  7. Lalu lakukan pembayaran dengan mengklik tombol Bayar Sekarang

Apabila menjumpai tagihan yang belum dibayarkan maka anda harus langsung membayarnya agar proses penonaktifan akun dapat dilakukan. Cara bayarnya sangat mudah karena tersedia banyak sekali metode pembayaran yang disediakan Shopee.

Setelah semua tagihan telah dibayar maka anda bisa langsung mengajukan permohonan untuk menonaktifkan Shopee Paylater. Pengajuan tersebut hanya bisa dilakukan dengan cara menghubungi Customer Service Shopee.

2. Hubungi Call Center Shopee

Cara termudah menghubungi Customer Service Shopee adalah melalui panggilan telepon ke nomor Call Center Shopee. Dimana nomornya adalah 1500702. Silahkan hubungi nomor tersebut dan sebutkan permohonan anda untuk menonaktifkan Shopee Paylater.

Anda bisa menghubungi layanan Call Center Shopee dimana saja dan kapan saja. Sebab layanan tersebut tersedia selama 24 Jam non-stop mulai dari hari Senin sampai Minggu, termasuk hari libur nasional.

Sudah seharusnya Shopee menyediakan layanan Call Center yang mudah dihubungi. Pasalnya Shopee menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia sehingga harus mengedepankan kepentingan pengguna dalam mengatasi segala masalah.

3. Hubungi Live Chat Shopee

Cara menonaktifkan Shopee Paylater selanjutnya adalah melalui layanan Live Chat. Metode ini bisa menjadi alternatif bagi yang tidak ingin mengeluarkan pulsa untuk menghubungi nomor Call Center di atas. Lagi pula layanan ini tersedia selama 24 Jam.

Layanan Live Chat bisa diakses secara mudah melalui aplikasi Shopee. Nantinya anda terhubung ke customer service Shopee yang akan membantu anda dalam menonaktifkan Shopee Paylater. Lalu bagaimana cara mengakses Live Chat tersebut?

Bagi yang ingin mencoba cara menonaktifkan Shopee Paylater lewat Live Chat silahkan simak caranya di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee
  2. Kemudian klik menu Saya
  3. Berikutnya klik Chat Shopee Sekarang. Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman live chat
  4. Kemudian pilih Chat With Live Agent
  5. Selanjutnya tinggal menunggu antrian untuk terhubung ke Agen Shopee.
  6. Setelah terhubung maka tinggal meminta bantuna ke Agen Shopee untuk menonaktifkan Shopee Paylater.

4. Mengirimkan Email

Masih ada satu lagi cara menonaktifkan Shopee Paylater, yakni dengan mengirimkan email melalui website https://help.shopee.co.id/s/contactusform.  Silahkan buka website tersebut, kemudian isi semua formulir yang tersedia. Setelah itu tinggal menunggu balasan dari pihak Shopee.

Kesimpulan

Apabila sudah menghubungi Customer Service Shopee dan ternyata tidak bisa menonaktifkan Shopee Paylater maka anda tidak perlu khawatir. Yang harus dilakukan adalah tidak perlu menggunakannya dan bisa memilih metode pembayaran lain saat melakukan pembayaran di Shopee.

Selama Shopee Paylater tidak digunakan maka tidak akan ada tagihan SPaylater. Nah demikianlah informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Resiko Tidak Membayar Rupiah Cepat dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *