Cara Transfer BNI Ke BCA
Perbankan

27 Cara Transfer BNI Ke BCA : Biaya dan Kode Transfer

Cara Transfer BNI Ke BCA – Bank BNI merupakan bank konvensional milik pemerintah atau perusahaan BUMN yang memiliki fitur pelayanan terbaik. Para nasabah bank BNI akan disajikan beberapa fitur menarik demi memudahkan transaksinya.

Dahulu para nasabah bank hanya dibekali buku tabungan saja. Namun, seiring zaman yang semakin modern bank mengeluarkan fitur pelayanan berupa kartu ATM, Mobile Banking higga SMS Banking.

Beberapa fitur tersebut dapat digunakan sebagai alat transaksi setor tunai, tarik tunai, transfer saldo, pembayaran, hingga mutasi rekening. Dengan berbagai fungsi fitur pelayanan tersebut, hal yang paling sering digunakan oleh para nasabahnya adalah transfer atau kirim uang.

Untuk melakukan sebuah transaksi transfer, tidak hanya bisa digunakan kepada sesama rekening BNI saja. Tetapi, para nasabah dapat melakukan transfer antar bank, seperti ke bank BCA.

Kode Transfer BNI Ke BCA

Untuk melakukan sebuah transaksi transfer antar bank seperti dari rekening BNI ke Rekening BCA maka memiliki persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat pertama yaitu pemilik rekening BNI harus mengetahui kode bank tujuan atau kode bank BCA dan untuk kode bank BCA adalah 014.

Selain kode bank, para nasabah bank BNI yang akan melakukan transfer saldo ke rekening BCA harus memiliki jumlah saldo yang mencukupi baik digunakan untuk kirim uang serta pembayaran biaya administrasi.

Biaya Transfer BNI ke BCA

Untuk transfer uang dari BNI ke BCA dikenakan biaya adminstrasi sebesar Rp. 6.500. Biaya tersebut berlaku untuk transfer melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking. Yah, ada banyak sekali metode transfer yang bisa dipilih untuk mengirimkan uang dari rekening BNI ke BCA. Nah untuk mengetahui bagiamana cara transfer antar bank tersebut silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini.

Cara Transfer BNI ke BCA Via ATM

Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI Ke BCA
Kami yakin sebagian besar nasabah bank BNI sudah mengetahui cara transfer lewat ATM. Caranya memang sangat mudah dan bisa dilakukan disemua gerai ATM BNI di seluruh Indonesia.

Transfer lewat ATM juga bisa menjadi solusi bagi nasabah Bank BNI yang belum mendaftar layanan Internet Banking maupun Mobile Banking. Adapun cara transfer BNI ke BCA lewat ATM silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BNI terdekat dari tempat tinggal anda, jangan lupa untuk membawa kartu ATM serta nomor rekening tujuan
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM pada slot kartu yang tersedia. Pastikan anda memasukkan kartu dalam posisi yang benar dan jika salah, dapat mengikuti tuturialnya yang tersedia di bawah slot kartu berupa stikker
  3. Anda diminta memilih bahasa yang akan digunakan transaksi, yakni antara bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Untuk lebih memudahkan anda bertransaksi, sebaiknya anda memilih bahasa Indonesia
  4. Silahkan masukkan PIN ATM BNI anda yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan kartu ATM sebanyak tiga kali secara berurutan, karena otomatis ATM anda dapat terblokir oleh sistem
  5. Layar ATM akan memunculkan beberapa menu pilihan, untuk transaksi transfer maka pilih menu “Transaksi Lainnya
  6. Langkah berikutnya yaitu memilih menu “Transfer
  7. Lalu memilih menu “Dari Rekening Tabungan
    Transfer BNI ke BCA
  8. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “Ke Rek. Bank Lain
  9. Silahkan masukkan kode bank BCA (014) dan diikuti dengan nomor rekening tujuan. Contoh : 014123456789 dan jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar“.
  10. Anda diminta mengisi jumlah nominal saldo yang akan di transfer ke rekening tujuan. Pastikan saldo anda mencukupi untuk transfer dan pembayaran biaya administrasi. Jika sudah, maka pilih menu “Benar
    Nominal Transfer BNI ke BCA
  11. Layar ATM akan memberikan informasi mengenai data transfer yang meliputi nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening tujuan, jenis bank tujuan, jumlah saldo yang akan di transfer. Silahkan perhatikan informasi tersebut, jika sudah sesuai maka pilih menu “Ya” untuk proses transaksi
    Konfirmasi Transfer ATM
  12. Silahkan tunggu mesin ATM memproses transaksi anda dan jika berhasil, maka slot print akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti bahwa transfer antar bank sudah dilakukan. Pastikan anda telah mengambil kartu ATM, sebelum meninggalkan gerai ATM BNI.

Cara Transfer SMS Banking BNI ke BCA

Cara Transfer BNI Ke BCA Lewat SMS Banking

Sebelum melakukan transaksi transfer melalui SMS Banking, maka dipastikan nasabah bank BNI telah mengaktifkan fitur SMS Banking. Nah, bagi yang belum mengaktifkan maka dapat dilakukan dengan mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa buku rekening, handphone dan kartu ATM.

Nasabah akan dibantu sepenuhnya oleh petugas customer service dalam pengaktifan fitur SMS Banking. Selain itu anda juga bisa mengaktifkan layanan SMS Banking melalui ATM. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar SMS Banking BNI di ATM“.

Setelah berhasil melakukan pengaktifan SMS Banking, maka anda sudah dapat melakukan transaksi transfer dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan buka menu SMS di handphone anda
  2. Silahkan ketik format pesan transfer: TRANSFER(spasi)ANTARBANK(spasi)KODE BANK (014)+NOMOR REKENING(spasi)NOMINAL(spasi)##. Contoh : TRANSFER ANTARBANK 0141234567899 100000 ##
  3. Jika sudah mengisi format transfer, silahkan kirimkan format pesan tersebut ke nomor 3346
  4. Anda akan mendapatkan pesan balasan untuk konfrimasi transfer dengan memasukkan PIN SMS Banking
  5. Ketika transaksi berhasil, maka anda akan mendapatkan pesan balasan berupa detail laporan transfer

Untuk menghindari keamanan, sebaiknya hapus pesan SMS Banking karena semua orang dapat mengetahui PIN anda  dengan membuka format pesan tersebut. Owh yah, sekarang bank BNI juga memiliki aplkasi bernama BNI SMS Banking yang bisa digunakan untuk transfer antar bank lewat hp Android maupun iPhone. Namun bagi yang masih menggunakan hp jadul lebih baik memilih cara manual yang kami sampaikan di atas.

Transfer Via Mobile Banking

Cara Transfer BNI ke Rekening BCA Lewat Mobile Banking
Sama seperti SMS Banking, bagi nasabah yang belum mengaktifkan Mobile Banking maka tidak dapat melakukan transaksinya. Untuk melakukan transaksi, sebaiknya anda mengaktifkan Mobile Banking BNI terlebih dahulu melalui cutsomer service bank BNI terdekat.

Jika anda telah mengaktifkan Mobile Banking, maka sudah dapat melalukan transaksi transfer dengan langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan download aplikasi BNI Mobile Banking pada smartphone anda yang telah terkoneksi internet dengan stabil
  2. Jika aplikasi tersebut sudah terpasang di smartphone anda, silahkan buka aplikasi BNI Mobile Banking dan lakukan login akun dengan memasukkan User ID dan MPIN
  3. Silahkan pilih menu “Transfer“, lalu memilih menu “Antar Bank” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Input Baru
  4. Silahkan pilih bank tujuan yaitu BCA
  5. Berikutnya, silahkan masukkan nomor rekening tujuan
  6. Silahkan dilanjutkan dengan memasukkan nominal saldo yang akan ditransfer. Pastikan saldo Mobile Banking anda mencukupi untuk pembayaran transfer dan biaya administrasi sebesar Rp 6.500
  7. Silahkan isi keterangan transfer yang berfungsi agar pemilik rekening BCA mengetahui tujuan pengiriman uang tersebut. Jika sudah, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut
  8. Anda akan ditampilkan data informasi transfer, yang meliputi nama pemilik rekening, rekening tujuan, hingga jumlah transfer.
  9. Jika data sudah sesuai, silahkan masukkan password BNI Mobile Banking dan pilih menu “Lanjut
  10. Anda akan mendapatkan laporan berupa informasi bahwa transaksi telah berhasil. Silahkan simpan laporan tersebut dan berikan kepada pemilik rekening tujuan agar mereka lebih yakin bahwa anda telah berhasil melakukan transaksi transfer.

Kesimpulan

Bagaimana? Cukup mudahkan? hal yang terpenting dari transfer antar bank adalah mengetahui kode bank tujuan serta saldo yang cukup untuk transfer serta biaya administrasi. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara transfer BNI ke BCA silahkan simak halaman FAQ di bawah ini. 

Apakah Bisa Transfer BNI ke BCA?

Sangat bisa. Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengirimkan uang ke rekening BCA dari Bank BNI seperti ATM, Internet Banking, SMS Banking, dan Mobile Banking?

Apakah Transfer Dari BNI ke BCA di Kenakan Biaya?

Yah, transfer antar bank akan dikenakan biaya administrasi

Berapa Biaya Transfer BNI ke BCA?

Untuk transfer melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, dan Mobile Banking dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500/transaksi

Berapa Kode Transfer BNI Ke BCA

014. Silahkan masukan kode tersebut didepan nomor rekening saat transfer melalui ATM maupun SMS Banking

Mengapa Transfer Gagal?

Mungkin anda salah memasukan nomor rekening atau saldo tidak mencukupi. Pastikan saldo rekening cukup untuk membayar biaya adminstrasi.

Nah demikianlah informasi mengenai cara transfer BNI ke BCA. Setelah transfer, silahkan anda mengecek sisa saldo rekening dengan cara sebagai berikut “Cara Cek Saldo SMS Banking BNI“. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *