Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BRI
Pinjaman & Kredit Online

14 Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BRI dan Biaya Admin

Viralorchard.com – Ada banyak cara bayar angsuran FIF, dan salah satunya adalah lewat ATM BRI. Bagi anda yang memiliki rekening BRI maka tidak ada salahnya memilih metode pembayaran ini. Lagi pula caranya sangat mudah dan cepat karena bisa dilakukan di semua gerai ATM BRI di seluruh Indonesia.

PT Federal International Finance (FIF) merupakan perusahana pembiayaan yang menjadi bagian dari Astra Group. FIF menawrakan beragam jenis pembiayaan, seperti motor baru, multiproduk, multiguna, dan Haji & Umroh.

Bagi anda yang ingin membeli motor secara kredit, FIF menjadi solusi yang tepat karena menawarkan bunga yang rendah dan proses pembiayaan yang cepat dan mudah. Selain itu, FIF telah bekerjasama dengna ribuan dealer motor Honda di seluruh Indonesia.

Untuk proses pengajuan pembiayaan FIF, cukup mendatangi dealer motor Honda terdekat dengan membawa persyaratan seperti fotocopy KTP dan Slip Gaji selama 3 bulan terakhir. Kemudian pihak FIF akan melakukan survey untuk menentukan apakah pengajuan kredit disetujui atau tidak.

Setelah pengajuan kredit motor disetujui, maka anda akan mendapatkan Nomor Kontrak. Fungsinya adalah sebagai nomor pelanggan untuk keperluan pembayaran angsuran. Nomor tersebut akan digunakan saat bayar angsuran FIF lewat ATM BRI maupun metode pembayaran lainnya.

FIF menyediakan beragam metode pembayaran angsuran, seperti lewat Alfamart, kantor cabang FIF, kantor pos, dll. Namun pada kesempatan kali ini viralorchard.com hanya akan membahas mengenai cara bayar angsuran motor FIF lewat ATM BRI. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi di bawah ini.

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BRI

Membayar angsuran FIF lewat ATM BRI sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukan kode Finance FIF, lalu nomor kontrak pembayaran angsuran. Setelah itu akan muncul detail angsuran yang harus dibayarkan. Nah untuk mengetahui langkah-langkah cara bayar angsuran FIF lewat ATM BRI silahkan simak berikut ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI
  2. Sesampainya di gerai ATM BRI, silahkan masukkan kartu ATM  ke slot pada posisi yang benar. Nasabah dapat mengikuti cara-cara memasukkan kartu ATM yang ada di bawah slot kartu berupa gambar stiker
  3. Terdapat dua pilihan bahasa transaksi yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk mempermudahkan proses transaksi nasabah maka pilihlah bahasa “Indonesia
  4. Silahkan masukkan PIN ATM BRI anda yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali karena dapat memblokir kartu ATM anda secara otomatis oleh sistem
  5. Anda akan ditampilkan beberapa menu utama transaksi. Untuk proses transaksi pembayaran angsuran FIF, maka pilih menu “Menu Lainnya
    Cara Bayar FIF di ATM BRI
  6. Kemudian pilih menu “Pembayaran/Pembelian
  7. Selanjutnya pilih “Pembayaran/Pembelian Lain“.
  8. Berikutnya, silahkan pilih menu “Angsuran
    Cara Bayar Cicilan Motor FIF di ATM BRI
  9. Silahkan masukkan Kode Finance FIF (1001) atau melihatnya pada menu “Daftar Kode Institusi”
    Kode FIF di ATM BNI
  10. Lalu masukkan nomor kontrak FIF. Jika telah mengisinya dengan benar, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Benar
    Masukan Nomor Kontrak FIF
  11. Anda akan ditampilkan mengenai detail data transaksi yang meliputi nomor kontrak, nama, jatuh tempo, angsuran, hingga jumlah tagihan. Silahkan periksa dengan baik data tersebut dan jika telah yakin, maka pilih menu “Ya
  12. Setelah itu anda harus memilih jenis rekening yang digunakan untuk bayar angsuran FIF. Silahkan pilih “Dari Rekening Tabungan”.
    Pembayaran Cicilan FIF di ATM BRI
  13. Silahkan tunggu proses transaksi pembayaran FIF. Jika transaksi berhasil, maka slot print akan mengeluarkan bukti transaksi dan transaksi telah berhasil.
  14. Sebelum meninggalkan gerai ATM BRI, jangan lupa ambil kembali kartu ATM anda

Nah bagi yang mengalami kendala saat melakukan pembayaran angsuran FIF di ATM BRI, silahkan hubungi Call Center FIF di nomor 1500-343 atau via WhatsApp di nomor 0895-21500-343.

Biaya Admin

Silahkan mengikuti setiap langkah cara bayar angsuran FIF lewat ATM BRI di atas agar bisa membayar angsuran secara mudah dan cepat. Namun perlu diingat, setiap pembayaran angsuran akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 3.000.

Pastikan membayar angsuran secara tepat waktu, sebelum tanggal jatuh tempo. Jika telat membayar maka akan denda. Selain itu, motor bisa dicabut jika tidak membayar cicilan selama beberapa bulan.

Membayar angsuran FIF secara tepat waktu merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan. Jangan pertaruhkan nama baik anda dengan telat membayar cicilan. Nah demikianlah informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Deposito BRI Syariah” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *