Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA
Kartu Kredit

10 Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA

Viralorchard.com  Bagaimana cara menonaktifkan kartu kredit BCA? Sebelum membahas hal tersebut, mari kita terlebih dahulu mengenal apa itu kartu kredit.  Siapa yang tidak mengenal kartu kredit? Selain mengenalnya, bahkan mereka telah bergabung bersama menjadi nasabah kartu kredit di sebuah bank.

Sebagain besar nasabah kartu kredit memanfaatkannya sebagai alat pembayaran pembeliaan sesuatu sesuai dengan keinginan nasabah. Dengan kartu kredit nasabah bisa membeli suatu barang atau membayar tagihan dengan sistem cicilan.

Selain, nasabah dapat memanfaatkan kartu kredit sebagai alat pembayaran tagihan secara langsung. Beberapa tagihan yang dapat dilakukan untuk pembayaran kartu kredit, antara lain PDAM, Listrik Pascabayar, TV Kabel, Indihome dan lainnya.

Namun, jika nasabah kartu kredit tidak dapat mengelola keungannya dengan tidak baik maka tagihan akan semakin menumpuk. Bahkan nasabah dapat memiliki keinginan untuk menonaktifkan kartu kreditnya

Tidak hanya permasalahan keungan saja yang bisa membuat nasabah menonaktifkan kartu kreditnya. Permasalahan yang lain yaitu nasabah berkeinginan membuka kartu kredit pada bank yang lain.

Banyak nasabah yang ingin menonaktifkan kartu kreditnya, namun belum mengetahui cara-caranya, salah satunya terjadi pada nasabah kartu kredit BCA. Sebenarnya untuk cara-cara nonaktif kartu kredit BCA sangatlah mudah.

Untuk mengetahui bagaimana cara menonaktifkan kartu kredit BCA silahkan simak informasi yang kami rangkum pada artikel viralorchard.com berikut ini.

Alasan-alasan Nasabah Ingin Nonaktifkan Kartu Kredit BCA

cara berhenti kartu kredit bca

Tidak hanya beberapa alasan di atas, namun masih banyak alasan lagi kenapa nasabah berkenginan menonaktifkan kartu kreditnya. Alasan-alasan tersebut antara lain:

1. Tagihan Terlalu Besar dan Berujung dengan Minimumnya Payment

Dengan penggunaan kartu kredit memang semakin menarik hati kita untuk membeli sesuatu dan membayarnya dengan kartu kredit, sehingga berujung pada tagihan yang cukup besar. Selain itu, banyak nasabah juga yang membayar belanjaannya dengan minimum paymentnya.

Langkah pembayaran menggunakan payment, merupakan langkah yang kurang tepat karena hanya menumpuk hutang berbulan-bulan, bahkan tidak akan terbebas dari hutangnya. Jalan keluar yang dilakukan nasabah jika sudah terjadi hal seperti ini adalah menutup kartu kreditnya.

2. Pernah Menjadi Korban Penipuan Kartu Kredit

Hidup digenarasi ini memang semua serba canggih, tidak hanya tekhnologinya saja tetapi kejahatanpun sama. Hal ini terjadi di sebuah kartu kredit.

Banyak orang yang menyalahgunakan kartu kredit dengan mencuri semua data-datanya di ambil dan digunakan untuk bertransaksi. Dari hal tersebut maka tagihan akan masuk kepada pemilik kartu kredit dan nasabah akan merasa kaget padahal ia tidak pernah memakainnya.

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA

menonaktifkan kartu kredit bca

Nah, untuk cara-cara yang dapat dilakukan nasabah dalam menonaktifkan kartu kredit BCA ada di bawah ini.

1. Memanfaatkan Reward Terlebih Dahulu

Sebelum anda mengajukan nonaktif kartu kredit, sebaiknya manfaatkan reward yang diberikan pihak bank BCA untuk nasabah. Biasanya bank BCA memberikan reward kepana nasabah kartu kredit dengan memberikan keuntungan yang berlipat-lipat.

Terdapat dua reward yang biasa di dapatkan oleh nasabah, yang pertama adalah point-point yang dapat ditukar dengan barang yang telah disediakan di kantor bank BCA. Kedua, berupa nominal uang yang dapat digunakan nasabah untuk berbelanja.

2. Menghubungi Call Center Bank BCA

Cara kedua yang dapat nasabah lakukan dalam menonaktifkan kartu kredit BCA adalah menghubungi call center bank BCA dengan nomor 150088. Saat terhubung dengan call center bank BCA, nasabah akan ditanyakan alasan menonaktifkan kartu kredit.

Selain alasan, petugas call center akan menawarkan beberapa pilihan seperti limit kredit lebih tiggi kepada anda agar tidak jadi menonaktifkan kartu kreditnya. Jika anda yakin ingin menonaktifkannya, sebaiknya hiraukan tawaran-tawaran tersebut.

Nah untuk memperlancar proses nonaktif kartu kredit, silahkan berikan alasan yang kuat kepada call center agar petugas segera memprosesnya.

3. Menonaktifkan Pembayaran Tagihan

Banyak nasabah yang memanfaatkan kartu kreditnya sebagai alat pembayaran tagihannya seperti Listirik, Indihome, TV Kabel, PDAM, hingga lainnya. Bagi anda yang berkeinginan menonaktifkan kartu kreditnya, sebaiknya menutup pembayaran tersebut atau memindahkannya dengan metode lain seperti kartu debet.

4. Membayar Semua Tagihan

Untuk menonaktifkan kartu kredit, nasabah harus tetap membayar semua tagihan yang ada. Hal ini berpengaruh untuk proses menonaktifkan kartu kredit.

Bagaimana jika nasabah sudah tidak memiliki biaya untuk membayar semua tagihan kartu kredit? maka pihak bank tidak akan memproses penutupan kartu kredit. Selain itu, dengan tidak membayar tagihan maka tagihan akan selalu menumpuk dan nasabah tidak dapat menutup kartu kreditnya.

5. Meminta Surat Bukti Nonaktif Kartu Kredit Kepada Pihak Bank BCA

Setelah langkah-langkah di atas terselesaikan, maka mintalah surat bukti bahwa kartu kredit telah dinonaktifkan. Cara mendapatkan surat bukti tersebut nasabah haruslah mendatangi kantor bank BCA dengan bebapa langkah di bawah:

  1. Silahkan datangi kantor bank BCA dengan membawa beberapa persyaratan seperti kartu identitas diri KTP/SIM/Passpor dan kartu kredit bank BCA yang dimiliki.
  2. Ambilah nomor antrian menuju customer service dan tunggulah hingga nomor antrian terpanggil.
  3. Ketika nomor antrian telah terpanggil, silahkan datang customer service dan beritahu bahwa anda ingin menonaktifkan kartu kredit serta alasannya.
  4. Customer akan memproses nonaktif kartu kredit dan meminta anda menyerahkan persyaratan nonaktif kartu kredit.
  5. Jika proses nonaktif kartu kredit telah berhasil, mintalah surat bukti nonaktif  kartu kredit. Bukti tersebut sangat penting untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kejahatan dan terdapat tagihan baru yang harus dibayarkan padahal anda tidak merasa menggunakannya.

Hanya terdapat lima cara proses menonaktifkan kartu kredit BCA yang dapat anda lakukan. Kelima cara tersebut terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Jika anda berkeinginan menutup kartu kredit BCA dan memiliki alasan yang kuat, segera lakukanlah nonaktif kartu kredit maka pihak bank akan membantu anda hingga berhasil. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai Syarat Buka Rekening BCA Syariah dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *